Sukses

Nenek Asal Banten Ini Nekat ke Jakarta Sendirian Ikut Demo 212

Setelah ikut aksi demo 212, ia menginap di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta aksi demo 212 tidak hanya berasal dari Jakarta. Banyak dari luar Ibu Kota yang berdatangan untuk mengikuti aksi yang dipusatkan di Monas, Jakarta.

Salah satunya adalah Halimah (64). Dia nekat melakukan perjalanan seorang diri ke Jakarta dari rumahnya di Cilegon, Banten.

"Saya jalan jam 03.30 pagi, sampai sini (Monas) jam 8. Naik bis Arimbi terus lanjut naik Transjakarta turun di Harmoni," ujar Halimah, Jumat (2/12/2016).

Setelah ikut aksi demo 212 ia menginap di Masjid Istiqlal sampai Sabtu 3 Desember 2016.

"Nginep sampe hari Sabtu, sambil nunggu pengajian rutin setiap hari Sabtu jam 7," lanjut Halimah.

Warga luar kota lainnya yang juga ikut adalah Yuli Hesman (41) dari Pekanbaru. Ia beserta rombongannya datang ke Jakarta via pesawat terbang pukul 08.00 WIB. Lalu lanjut naik mobil travel untuk ke Monas dan tiba pukul 10.30 WIB.

Rombongan yang ikut bersamanya ada sekitarnya sekitar 20 orang dan sisanya sekitar ratusan naik bus. Rencananya setelah aksi demo 212, mereka akan berencana pulang keesokan malamnya. Ada pula yang menyempatkan waktu untuk datang ke markas FPI.

"Kami pakai uang sendiri di aksi ini," ujar Yuli Hesman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini