Sukses

Cak Imin: Partai Pendukung Sukseskan Jalannya Pemerintah Jokowi

Cak Imin menjelaskan, dengan kecepakatan yang lebih tinggi, diharapkan produktivitas ekonomi dapat semakin meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan parpolnya tetap dalam barisan pendukung pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Karena itu, semua program yang ditelurkan Jokowi-JK selalu disokong penuh.

"Partai-partai pendukung pemerintah tentu akan terus berusaha sekuat tenaga untuk menyukseskan program-program pemerintah, termasuk menyukseskan jalannya pemerintah yang dipimpin Pak Jokowi ini," kata pria yang akrab disapa Cak Imin.

Hal itu disampaikan dia usai makan siang bersama dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11/2016). Cak Imin yang duduk di samping Jokowi menjelaskan, dengan kecepatan yang lebih tinggi, diharapkan produktivitas ekonomi dapat semakin meningkat.

"Percepatannya lebih laju lagi dibanding waktu-waktu sebelumnya, kira-kira itu," ujar mantan Wakil Ketua DPR ini.

Cak Imin mengaku, dirinya juga membicarakan soal Undang Undang (UU) Pemilu yang sedang dalam pembahasan. Apalagi Ketua Pansus Revisi UU Pemilu merupakan kader PKB.

"Kita ingin mendapat arahan Pak Presiden bagaimana caranya pembahasan ini berjalan dengan baik, semua puas, partai-partai yang ada di dalam parlemen sangat puas dalam proses pembahasan hingga tuntas nanti. Panjang ini, nanti kapan-kapan kita diskusi khusus soal UU Pemilu," beber Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.