Sukses

Respons Fadel Muhammad Dipecat dari Jabatannya di Golkar

Fadel mengaku belum mendapat surat resmi terkait pemecatannya itu.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar memecat kadernya, Fadel Muhammad dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar. Meski begitu, ia mengaku belum mendapat surat resmi terkait pemecatannya itu.

"Kita lihat ini kan belum ada surat. Jadi saya berdoa sama Tuhan saja. Belum ada surat tertulis, belum ada apa-apa," ujar Fadel ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Mengenai dirinya yang juga dicopot dari jabatan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Fadel mengaku belum mengetahuinya. Yang jelas itu menjadi urusan Ketua Umum Setya Novanto dan Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid.

"Saya belum dengar juga, saya enggak tahu sih. Enggak tahu Novanto dan Nurdin Halid itu," papar dia.

Mengenai dirinya yang meminta partai berlambang pohon beringin untuk meninjau kembali dukungan kepada calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fadel mengaku hal itu sudah lama ia minta.

Sedangkan soal dirinya sebagai kader Golkar mendukung istrinya, Hanah Hasanah Fadel yang merupakan cagub Gorontalo yang diusung PDIP, dan tidak mendukung cagub yang diusung partainya yaitu Ruslie Habibie, Fadel menyatakan punya alasan.

"Jauh sebelum demo itu saya sudah mengeluarkan pernyataan terkait  peninjauan Ahok itu. Terus masa mau minta saya dukung terpidana jadi calon (Ruslie Habibie di Pilgub Gorontalo)? Kan kacau orang-orang itu. Kasian Golkar, kasian sama mereka," ujar Fadel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini