Sukses

Trimedya Panjaitan dan Junimart Dampingi Ahok Diperiksa Polri

Ruhut mengatakan, kehadiran calon gubernur nomor urut 2 itu merupakan bentuk patuh hukum dari seorang Ahok sebagai terperiksa.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi Bareskrim Polri. Kedatangan calon petahana gubernur DKI itu terkait pemeriksaan kasus dugaan penistaan agama.

Saat tiba di Rupatama Mabes Polri pada Pukul 08.13 WIB, Senin (7/11/2016), Ahok hanya tersenyum dan melambaikan tangan. Beberapa kader parpol pendukung ikut mendampingi.

Terlihat Ketua Bidang Hukum DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan ikut mendampingi Ahok. Anggota Komisi III DPR ini juga ditemani rekan separtainya Junimart Girsang.

Selain Trimedya dan Junimart, terlihat juga Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi. Lalu ada juru bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul.

Ruhut mengatakan, kehadiran calon gubernur nomor urut 2 itu merupakan bentuk patuh hukum dari seorang Ahok sebagai terperiksa.

"Ahok dengan kesadarannya datang untuk diperiksa. Ini bentuk dirinya patuh akan hukum. Ini bentuk undangan resmi, baik dari Kapolri melalui Kabareskrim Pak Ari Dono," ujar Ruhut yang mengaku sebagai juru bicara Ahok di depan Gedung Rupatama Mabes Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini