Sukses

Polisi Kembali Temukan Bagian Tubuh Korban Mutilasi di Cipayung

Pembunuhan disertai mutilasi ini dilatari penghinaan. Korban tidak terima dengan ucapan kasar korban kepada tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Pembunuhan sadis disertai mutilasi yang dilakukan Riko Lesmana Saragih (41) bersama temannya Rudi Hartono terhadap saudaranya sendiri, Sopyan Lubis (43), akhirnya terungkap. Setelah melakukan penggalian, polisi menemukan bagian tubuh di lubang sebelah kontrakan tersangka Riko.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan menyatakan, polisi telah berupaya mencari lagi dan membongkar lubang lainnya. Hasilnya, petugas kembali menemukan bagian tubuh setelah berupaya semalaman.

"Semalam sudah ditemukan bagian tubuh lain. Masih di lubang sebelahnya dengan galian lebih dalam," tutur Hendy saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Pencarian bagian tubuh korban mutilasi itu telah dilakukan di kontrakan di Cipayung, sejak Senin 31 Oktober 2016 kemarin. Beberapa bagian anggota tubuh Sopyan ditemukan dalam lubang yang dibuat di depan kamar mandi hunian itu.

Langkah selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan pengecekan di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, untuk memastikan apakah anggota tubuh Sopyan sudah lengkap keseluruhan.

"Pagi ini penyidik akan koordinasi ke Kramajati. Memastikan apakah sudah lengkap semua bagian tubuhnya," tutup Hendy.

Motif pembunuhan itu diduga dilatarbelakangi oleh sakit hati Riko kepada Sopyan. Riko tidak terima dengan perkataan yang dikeluarkan Sopyan saat cekcok mulut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini