Sukses

Jadi Kapolda Banten, Mantan Ajudan Jokowi Siap Dikritik

Pria yang akrab disapa Mas Sigit ini pun siap menjadi pelayan seluruh warga Banten yang membutuhkan pertolongan.

Liputan6.com, Serang - Mantan ajudan Presiden Jokowi Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo yang kini menjabat Kapolda Banten mengaku mengaku siap dikritik masyarakat jika dalam kepemimpinannya ada kesalahan.

"Kami melanjutkan kepemimpinan Pak Dofiri dan kami siap dikoreksi jika tidak puas atau tidak pas di hati masyarakat," kata Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo, saat ditemui di Mapolda Banten, di Serang, Kamis 13 Oktober 2016.

Pria kelahiran 5 Mei 1969 ini mengaku Banten bukanlah wilayah yang baru. Karena pria yang kental dengan logat jawa nya ini pernah berdinas di wilayah Tangerang saat masih bergabung dengan Jawa Barat.

"Kami sebenarnya stok lama yang menempati posisi baru. Kami pertama kali dinas di Polres Tangerang. Di tempat ini pun (Banten), daerah yang sangat agamis, kami selaku pimpinan Polda Banten tak akan mampu berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat Banten," kata dia.

Pria yang akrab disapa Mas Sigit ini pun siap menjadi pelayan seluruh warga Banten yang membutuhkan pertolongan.

"Yang tidak berbeda dengan tugas kemarin (ajudan), kami menjadi pelayan bapak RI-1, sekarang kami menjadi kepala pelayan di Banten, memberikan kamtibmas di Banten," pungkas Listiyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.