Sukses

VIDEO: Ini Ciri-Ciri Elpiji 3 Kilogram Isi Air

Sekilas tak ada yang terlihat palsu dari elpiji 3 kilogram yang ditemukan polisi di Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Depok - Sekilas tak ada yang terlihat palsu dari elpiji 3 kilogram yang ditemukan polisi di Depok, Jawa Barat. Namun ternyata isi tabung-tabung elpiji tersebut bukanlah gas, melainkan berisi air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (11/10/2016), ciri-cirinya dari elpiji air tersebut di antaranya segel yang tampak asal-asalan dan mudah terbuka. Bahkan warna segel warna-warni. Padahal untuk elpiji di wilayah Depok segel asli berwarna merah muda.

Ciri-ciri lain adalah tabung dan isi elpiji berisi air juga lebih berat. Sedangkan jika digoyangkan terdengar bunyi percikan air. Maka harus dicurigai elpiji tersebut berisi air.

Rencananya polisi akan mengecek isi elpiji dengan bantuan ahli gas. Warga khususnya pengecer diminta berhati-hati dan tidak sembarangan membeli elpiji dari pihak yang bukan agen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.