Sukses

Kemenhan Masih Upayakan Pembebasan 2 WNI Disandera Abu Sayyaf

Dua WNI yang masih disandera Abu Sayyaf itu adalah Robin Peter dan M Nasir.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Raymizard Ryacudu menyatakan, jajarannya tengah mengusahakan pembebasan dua warga negara Indonesia (WNI) yang masih disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf.

"Saya baru pulang hari Sabtu, mudah-mudahan, nanti disampaikan oleh Panglima TNI, Menlu," kata Ryamizard di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Dia meminta masyarakat bersabar. Dia khawatir upaya tersebut gagal bila dipublikasikan.

"Harus diselamatkan. Sebagus-bagusnya di tempat orang ya begitulah," ungkap Ryamizard.

Sebelumnya, dua WNI masih menjadi tawanan kelompok separatis Abu Sayyaf di Filipina. Dua WNI yang masih disandera adalah Robin Peter dan M Nasir.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi bersama Gatot menyampaikan bahwa tiga dari lima warga negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf telah dibebaskan.

Ketiga WNI tersebut adalah Ferry Arifin, M Mahbur Dahlan, dan Edi Suryono. Mereka merupakan anak buah kapal TB Charles milik PT Rusianto Bersaudara yang diculik pada bulan Juni lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.