Sukses

Jendela Dunia: Pria Inggris Selesaikan Rubik Terkecil di Dunia

Liputan6.com, Inggris - Seberapa cepat Anda bisa bermain rubik? Seorang pria di Inggris berhasil menyelesaikan permainan rubik dengan sangat cepat. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (4/10/2016).

Bermain rubik memerlukan daya ingat yang kuat dan kecepatan tangan. Akan semakin sulit jika rubik yang dimainkan sangat kecil. Sampai untuk memegangnya pun sangat sulit hingga harus menggunakan penjepit.

Namun Tony Fisher berhasil memainkan dan menyamakan warna kotak-kotak rubik terkecil di dunia ini hanya dalam waktu yang relatif cepat.

Sementara itu di Shaanxi, China, ratusan wisatawan terperangkap di Stasiun Kereta Gantung di puncak Gunung Hua.

Kereta gantung terpaksa dihentikan semalaman di ketinggian 2.000 meter dari permukaan laut karena ada angin kencang. Kereta baru dijalankan lagi pada Selasa pagi setelah cuaca kembali normal.

Di Baghdad, Irak, kelompok militan melancarkan serangan di kawasan permukiman Syiah. Dengan rompi penuh bom, seorang pria meledakkan diri di Pasar Al Amil hingga menewaskan tujuh orang.

Sementara penyerang lainnya meledakkan diri di permukiman di Mashtal dan menewaskan sedikitnya enam orang. Tiga lainnya tewas akibat ledakan bom di kawasan niaga Sabi Al Bor. Hingga kini belum jelas siapa dalang dari serangan ini.

Di Jerman, juara motorboat asal Italia, Massimo Rossi tewas saat berlaga di sebuah lomba. Rossi terlempar keluar jalur saat berbelok dan menghantam sebuah pohon di Sungai Moselle hingga terluka parah.

Diduga kecepatan angin dan ombak jadi pemicu kecelakaan.

 

Loading