Sukses

Humas AP I Bandara Juanda: Tidak Ada Pesawat Jatuh di Sumenep

Sejumlah benda mencurigakan berjatuhan di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah benda mencurigakan berjatuhan di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur. Dikabarkan, benda-benda itu merupakan serpihan pesawat.

Namun, Staf Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Surya Eka menegaskan tak ada pesawat yang jatuh di daerah Sumenep, Madura, Jawa Timur.

"Tidak ada pesawat yang jatuh di Sumenep. Info dari atas Sumenep, penerbangan normal," ujar Surya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Sumenep, Didik mengatakan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD), memang di lokasi kejadian ditemukan serpihan objek. Namun, belum dapat dipastikan apakah itu serpihan pesawat atau bukan.

"Serpihannya belum jelas, Mas, serpihan pesawat atau bukan, masih belum jelas mas," ungkap Didik saat dihubungi Liputan6.com di Surabaya, Senin (26/9/2016).

Benda yang jatuh di Sumenep. (Istimewa)

Selain berkoordinasi dengan SKPD, Didik mengaku juga melakukan komunikasi dengan pihak bandara. "Berdasarkan informasi dari bandara, penerbangan pesawat normal, tidak ada pesawat yang jatuh," kata Didik.

Kepala Kepolisian Resor Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, mengaku saat ini Polres Sumenep tengah menuju ke Pulau Gili Raja, tempat jatuhnya benda-benda tersebut. Karena itu, butuh waktu untuk mengonfirmasinya.

"Ini saya masih di atas laut menuju pulau tersebut. Nanti kita menuju ke daratan yang menjadi tempat jatuhnya benda itu di beberapa tempat untuk memastikan," ujar Joseph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini