Sukses

Kilas Indonesia: Gadis Obesitas di Sidoarjo Jalani Fisioterapi

Fisioterapi dilakukan untuk mengurangi keinginan makan terus menerus.

Liputan6.com, Sidoarjo - Yunita Maulidya, penderita obesitas asal Sidoarjo, Jawa Timur, mulai menjalani fisioterapi. Hal ini dilakukan untuk mengurangi keinginan makan terus menerus.

Langkah itu juga untuk mengalihkannya menjadi aktivitas gerak tubuh yang bermanfaat untuk kebugaran. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/9/2016).

Di Jakarta, PT KAI mendapatkan perlawanan ketika menggusur rumah dinas PT Kereta Api di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Penggusuran ini terkait rencana pembangunan jalur kereta ganda, jurusan Manggarai-Jatinegara.

Masih di Jakarta, ribuan bidan desa dari seluruh Indonesia, kembali berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Para bidan meminta Presiden Jokowi, agar segera mengangkat bidan berstatus pegawai tidak tetap, menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, hakim memvonis Muhammad Alif, siswa pemukul guru, dengan hukuman satu tahun pembinaan di Panti Sosial Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun vonis hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), yaitu 17 bulan penjara. Dengan hasil vonis ini, JPU akan melakukan banding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.