Sukses

21 Bus Angkut Jemaah Nafar Awal Tinggalkan Mina

Mereka diangkut dengan armada bus yang telah disiapkan oleh Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Liputan6.com, Mekah - Jemaah Haji Indonesia yang mengambil nafar awal mulai meninggalkan Mina. mereka diangkut dengan armada bus yang telah disiapkan oleh Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

“Jemaah nafar awal mulai diangkut dari Mina untuk kembali ke hotel di Mekah sejak pagi tadi, pukul 06.30 waktu Arab Saudi (WAS). Kami telah menyiapkan 21 bus untuk mengangkut jemaah di setiap maktab,” kata Kepala Bidang Transportasi, Subhan Cholid, di Mekah, Rabu (14/9/2016).

Bagi yang mengambil nafar awal, hari ini menjadi waktu terakhir jemaah haji berada di Mina. Mereka harus sudah keluar dari Mina sore nanti, sebelum matahari terbenam.

Sebelum kembali ke hotel di Mekah, mereka harus lontar jumrah ula, wustha, dan aqabah di jamarat untuk terakhir kalinya. "Bus akan beroperasi secara taraddudi atau shuttle sampai dengan pukul 16.00," terang Subhan.

Dari hasil pantauan di Mina, Subhan mengatakan bahwa pergerakan jemaah sejak pukul 06.30 WAS sudah terlihat di Maktab 33–43 serta Maktab 10 –25. Adapun jemaah yang akan mengambil nafar tsani, harus menginap satu malam lagi di Mina sampai dengan 13 Zulhijah atau 15 September 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini