Sukses

Pelaku Lepas 2 Anak Diduga Korban Penculikan di Bogor

Kedua anak tersebut ditemukan dalam keadaan sehat. Pelaku meninggalkan kedua putri di depan warung fotokopi.

Liputan6.com, Bogor - Salwa (11) dan Salma (8), kakak beradik yang diduga menjadi korban penculikan akhirnya kembali ke pangkuan orangtua.

Pelaku meninggalkan kedua putri di depan kios fotokopi, Jalan Raya Cimahpar,  Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Anak pasangan Afipudin Abdul Jalil dan Verawati Kurnia itu dikembalikan sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (13/9/2016).

Jarak antara tempat Salma dan Salwa ditinggalkan pelaku dengan rumahnya hanya berjarak sekitar 600 meter.

Setelah ditinggal pelaku, keduanya selanjutnya diantarkan warga ke rumahnya di Jalan Guru Mucktar RT18/16, Kelurahan Cimahpar, Kota Bogor.

Keterangan saksi di sekitar lokasi ditemukannya Salma dan Salwa, keduanya turun dari sebuah kendaraan Toyota Avanza berwarna putih.

Seorang wanita yang diduga penculik sempat turun dan membukakan pintu belakang mobil. Dan tak lama turun dua orang anak yang diketahui korban yang sudah menghilang sejak lima hari lalu.

"Yang satu ibu-ibu pake kerudung nurunin anak. Kalau yang bawa mobil seorang pria," ujar Komarudin, warga sekitar.

Usai menurunkan kedua korban, pelaku langsung tancap gas menuju arah Sentul, Kabupaten Bogor.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, membenarkan dua anak tersebut saat ini sudah kembali kepada orangtua mereka.

"Pada hari Selasa 13 September 2016, pukul 14.00 WIB, korban penculikan atas nama Salwa dan Salma telah ditemukan kembali, Jalan Guru Muchtar," kata Yusri kepada Liputan6.com, Selasa (13/9/2016).

"Kondisi kedua korban dalam keadaan sehat walafiat dan saat ini sudah berkumpul dengan kedua orangtuanya," Yusri menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.