Sukses

Menag: Jemaah Haji Jangan Lupa Doakan Indonesia Terus Maju

Lukman juga berharap para jemaah dapat melaksanakan segala rangkaian ibadah haji dengan lancar.

Liputan6.com, Mekah - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta jemaah haji Indonesia agar tidak hanya mendoakan dirinya sendiri saat menunaikan ibadah haji. Namun juga memohon agar Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

"Jangan lupa, selain mendoakan diri, keluarga, kerabat dan saudara kita, doakan juga negara kita. Semoga Indonesia bisa menjadi negara yang terus maju," kata Lukman di hadapan jamaah yang akan menunaikan salat di Masjidil Haram, Mekah, Selasa (6/9/2016) pagi waktu Saudi.

Dia juga berharap para jemaah dapat melaksanakan segala rangkaian ibadah haji dengan lancar. Agar mendapatkan predikat haji mabrur.

Lukman mengingatkan jemaah terkait operional bus Salawat yang akan berakhir Rabu 7 September besok. Selain karena macet, armada bus juga akan dikonsentrasikan untuk layanan transportasi Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina).

"Hikmahnya, kita bisa lebih menjaga stamina. Jadi mungkin tidak perlu memaksakan diri ke (Masjidil) Haram. Kita beristirahat di hotel kita masing-masing sampai kita wukuf di Arafah, lalu ke Muzdalifah dan Mina," ujar Lukman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.