Sukses

Ruhut: SBY Pimpin Langsung Tim Juru Bicara Demokrat

Dia menambahkan, SBY berharap dia tetap kritis dan aktif sesuai sikap dan kebijakan Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil alih posisi Juru Bicara Partai, yang sebelumnya dipegang Ruhut Sitompul. Ruhut dicopot dari jabatan juru bicara, lantaran dianggap sering berseberangan menyampaikan pendapatnya ke publik.

"Berkaitan dengan pernyataan kembali kepengurusan ke depan, tim jubir akan langsung dipimpin Pak SBY," kata Ruhut Sitompul dalam jumpa pers di ruang Fraksi Demokrat, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2016).

Ruhut mengatakan, SBY memintanya untuk fokus terhadap tugas dan fungsinya sebagai anggota Komisi III DPR serta di bidang Polhukam DPP Parta Demokrat.

Dia menambahkan, SBY berharap dia tetap kritis dan aktif sesuai sikap dan kebijakan Demokrat.

Ruhut mengatakan, ‎hal-hal yang menyangkut internal Partai Demokrat kini bisa langsung dikonfirmasi ke SBY maupun Sekjen Partai Demokrat dan tidak kepada dirinya.

"Jika ingin ada yang ingin dikonfirmasikan, agar langsung hubungi ketum, sekjen dan ketua fraksi. Bapak terangkan, kalau ada apa-apa langsung telepon beliau, sekjen atau ketua fraksi," tandas Ruhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini