Sukses

Polda Metro Beri Penghargaan 9 Polisi Ungkap Kasus SPBU Curang

Selain Kompol Indra Arya Yudha, delapan personel lainnya menerima penghargaan serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya memberi penghargaan sembilan anggota Direktorat Reskrimsus. Mereka dinilai berprestasi mengungkap kejahatan pengurangan takaran bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Rempoa, Tangerang, Banten pada Juni lalu.

Kompol Indra Arya Yudha dan delapan personel lainnya menerima penghargaan pada hari ini. Sembilan personel itu berasal dari Subdit Sumdaling Ditreskrimsus.

"Ini harus jadi motivasi dan memberikan dedikasi kepada seluruh personel Polda Metro Jaya, bukan hanya di tingkat direktorat, tapi seluruh personel Polda Metro Jaya," ujar Wakapolda Metro Brigjen Suntana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Suntana menginginkan, dengan penghargaan ini ke depannya para petugas di Korps Bhayangkara mampu mengungkap kejahatan ekonomi yang lebih besar lagi.

"Kejahatan terkait dengan kartel-kartel yang menjadi perhatian pemerintah," kata Suntana.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Fadhil Imran selaku pimpinan sembilan personel tersebut mengatakan, pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi anggota lainnya.

"Pemberian reward and punishment harus berjalan sebagai fungsi pembinaan terhadap anggota. Sehingga roda organisasi dalam operasional direktorat dapat berjalan dengan baik," ujar Kombes Fadhil Imran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.