Sukses

4 Menit Titik Rawan Misteri Pembunuhan Mirna Salihin

Ahli Digital Forensik membeberkan titik rawan yang diduga merupakan momen terdakwa Jessica Kumala Wongso menuang sianida ke kopi Mirna.

Liputan6.com, Jakarta - Ahli Digital Forensik Muhammad Nuh Al-Azhar membeberkan titik rawan yang diduga merupakan momen terdakwa Jessica Kumala Wongso menuang sianida ke kopi korban Wayan Mirna Salihin. Titik rawan itu berlangsung selama 4 menit.

"Titik rawannya 4 menit," ujar Nuh di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Menurut Nuh, titik rawan diduga Jessica menuang sianida ke es kopi Vietnam yang diminum Mirna Salihin, yaitu antara pukul 16.29 WIB hingga pukul 16.33 WIB.

"Titik rawan ketika terdakwa membuka tas pada pukul 16.29, beberapa kegiatan tangan kanan ke atas meja dan hingga selesainya kopi diletakkan (Jessica) ke ujung pada pukul 16.33. Kemungkinan waktunya 16.29 hingga 16.33," beber Nuh.

Detik-detik tersebut memperlihatkan bagaimana tangan Jessica seperti mengeluarkan sesuatu di dalam tasnya.

Wayan Mirna Salihin tewas usai menyeruput es kopi Vietnam mengandung sianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016. Teman Mirna, Jessica Wongso kini menjadi terdakwa dalam kasus dugaan pembunuhan berencana ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.