Sukses

JK: Menteri Dilarang KeluarJakarta Tak Terkait Reshuffle Kabinet

Menurut JK, imbauan itu hanya antisipasi agar menteri Kabinet Kerja seluruhnya datang pada sidang paripurna kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengeluarkan imbauan kepada seluruh menteri Kabinet Kerja agar tidak meninggalkan Jakarta selama seminggu ini. Banyak anggapan, imbauan itu terkait persiapan perombakan atau reshuffle kabinet.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku sudah mengetahui beredarnya imbauan Mensesneg itu. Dia menilai, hal itu hanya antisipasi agar menteri Kabinet Kerja seluruhnya datang pada sidang paripurna kabinet.

"Artinya kan begini, sekali sebulan kan ada paripurna, itu dulu dilaksanakan tiap Rabu. Kadang-kadang paripurna itu tidak lengkap, karena itulah jadi disampaikan sebelumnya untuk mereka bersiap-siap," kata JK di kediamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (25/7/2016).

JK membantah imbauan itu merupakan bagian dari persiapan reshuffle Kabinet Kerja. Terkait evaluasi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah lebih dulu memanggil para menteri.

"Presiden kan sudah memanggil beberapa menteri terkait evaluasi ini, sudah jalan itu," lanjut JK.

Mantan Ketua Umum Golkar itu tidak mau membahas reshuffle terlalu dalam karena semua keputusan diserahkan kepada Presiden.

"Itu kan tergantung Pak Presiden lah nanti bagaimana waktunya yang cocok," pungkas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.