Sukses

Komjen Suhardi Alius Jadi Kepala BNPT?

Sempat kleuar dari struktur organisasi Polri, Komjen Suhardi duduki posisi strategis Kepala BNPT.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ditinggalkan Komjen Tito Karnavian yang saat ini menjabat Kapolri, kursi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kosong. Namun, teka-teki siapa pengganti Tito mulai tersingkap.

Informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (19/7/2016), jenderal bintang tiga yang akan menempati kursi yang ditinggal Komjen Tito adalah Komjen Suhardi Alius.

Suhardi saat ini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas. Sebelumnya dia menjabat posisi penting sebagai Kabareskrim Polri.

Penugasannya di Lemhanas terjadi di tengah badai politik yang menghantam Polri, yaitu penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan oleh KPK.

Dikonfirmasi terpisah, Komjen Suhardi Alius belum bisa dikonfirmasi terkait kabar tersebut. Panggilan telepon dan pesan singkat yang dikirim Liputan6.com belum direspons.

Sementara itu, Juru Bicara BNPT Irfan Idris mengaku belum tahu kabar terpilihnya Suhardi Alius yang akan menggantikan posisi Tito Karnavian. Termasuk rencana pelantikan Suhardi Rabu (20/7/2016) besok.

"Saya belum tahu," kata Irfan saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (19/7/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.