Sukses


Ketua MPR: Jadikan Lebaran Tahun Ini Tak Ada Korupsi Lagi

Ia berharap berharap pejabat negara dapat menjadika pribadi masing-masing lebih jujur usai menjalankan ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPRZulkifli Hasan membuka acara open house Lebaran Idulfitri ‎1437 Hijriah di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV Nomor 6, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengajak semua elemen masyarakat untuk menjadikan momen lebaran tahun ini sebagai ajang evaluasi diri, baik secara sosial maupun karakter kepribadian.

"Semoga dengan Idul Fitri kali ini kita lebih peduli, lebih jujur dan tidak korupsi," kata Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu (6/7/2016).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menekankan, hikmah lebaran setelah menjalani puasa ramadan selama 30 hari. Ibadah tersebut harus dapat memberikan nilai-nilai positif terhadap lingkungannya.

‎"Pertama kalau nilai-nilai puasa itu kita renungkan, kita dapatkan dan kita jalankan melatih empati kesalehan sosial terutama kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu," imbau dia.

Selain itu, ia berharap puasa ramadan yang telah dijalani juga bisa menjadikan pribadi masing-masing lebih jujur terutama pejabat negara agar tidak lagi ada korupsi yang merugikan bangsa Indonesia.

"Melatih kejujuran, baik korupsi uang maupun korupsi waktu. Jika keduanya kita dapatkan Insya Allah kita akan menjadi bangsa yang besar dan tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain," Zulkifli menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.