Sukses

Kapolri Naikkan Pangkat 17 Perwira Tinggi

Salah satu yang naik pangkatnya adalah Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Ari Dono Sukmanto. Pangkatnya naik jadi Komjen.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri menerima kenaikan pangkat. Ada 17 perwira yang dinaikkan pangkatnya pada Kamis (30/6/2016) di Rupatama Polri, Jakarta. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Berdasarkan Surat Telegram ST/1314/V/2016 yang diterbitkan 27 Mei 2016, ada nama Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Ari Dono Sukmanto yang dinaikkan pangkatnya menjadi Komjen.

Selain Ari Dono, terdapat 16 Pati lainnya yang dinaikkan pangkatnya pada hari ini. Ada Irjen Arief Wicaksono sebagai Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama BNN.

Ada juga, Irjen Suseno Djahri sebagai Widyasiswara ‎Utama Sespim Polri dan Irjen Antam Novambar sebagai Wakabareskrim Polri. Selanjutnya, Irjen Achmad Syukrani sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Hukum dan HAM Lemhannas.

Kenaikan pangkatnya juga diterima Irjen Arief Sulistyanto sebagai Sahlijemen Kapolri dan Brigjen Polisi Herman Hamid sebagai Karojianbang Lemdikpol. Lalu, Brigjen Polisi Arifin sebagai Kanit Penindakan Hukum Bakamla RI.

Selanjutnya Brigjen Polisi Widiyarso Herry Wibowo sebagai Karokerma KL SOPS Polri dan Brigjen Polisi Suntana sebagai Dirkamneg Baintelkam Polri. Berlanjut ke Brigjen Polisi Eko Budi Sampurno sebagai Karojakstra Srena Polri dan Brigjen Polisi Sri Rumiati sebagai Widyaiswara Madya Sespim Polri.

Kemudian, Brigjen Polisi Karyoto sebagai Dir Intelijen Dep Bid Pemberantasan BNN dan Brigjen Polisi dr Budiyono sebagai Dir Pascarehab Deputi Bidang Rehabilitasi BNN. Terakhir, Brigjen Pol Joko Hartono sebagai Karokarwas PPNS Bareskrim serta Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak sebagai Dir Penindakan pada Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.