Sukses

30 Rumah Hangus Terbakar di Ancol

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, korban kebakaran ada sekitar 47 kepala keluarga (KK) atau sekitar 100 jiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran permukiman padat di Jalan Parangritis, Gang Gloria, RT 03 RW 02, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, menghanguskan 30 rumah warga.

"Kebakaran di permukiman padat, ada 30 rumah yang terbakar," ujar Farmento, petugas Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara kepada Liputan6.com, Rabu (22/6/2016).

Farmento menjelaskan, kebakaran yang terjadi mulai pukul 09.47 WIB itu, diduga akibat korsleting listrik. Sudin Damkar Jakarta Utara mengerahkan 17 unit kendaraan pemadam untuk menjinakkan amukan si jago merah itu.

"Untuk penyebabnya, dugaan sementara akibat korsleting listrik. Api dapat dipadamkan petugas sekitar pukul 12.30 WIB," ujar dia.

Menurut Farmento, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, korban kebakaran ada sekitar 47 kepala keluarga (KK) atau sekitar 100 jiwa.

"Untuk dugaan sementara tidak ada korban jiwa. Nihil," ujar Farmento. Taksiran kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini