Sukses

Setnov: Golkar Beri Kebebasan Pengurus DKI Pilih Cagub

Apapun keputusannya nanti, Setnov akan mempertimbangkan di tingkat pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar baru akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) esok hari. Musda ini sangat penting untuk menentukan pilihan calon gubernur yang akan didukung partai.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, sejak awal kepemimpinan dirinya memberi keleluasaan kepada daerah untuk memutuskan sesuatu. Tak terkecuali, calon kepala daerah yang akan diusung atau didukung.

"Kalau memang pertimbangannya kuat akan jadi pertimbangan saya untuk memutuskan," kata Setnov, sapaan Novanto, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2016).

Sampai saat ini, DPP masih menunggu keputusan Musda DPD I Golkar DKI Jakarta yang baru dilaksanakan besok. Apapun keputusannya nanti, Setnov akan mempertimbangkannya di tingkat pusat.

"Kita dengar dulu siapa yang terpilih dan tentunya seiring dengan itu, kita menunggu apa saja yang menjadi usulan-usulan dan rekomendasi yang ada di DKI," lanjut mantan Ketua DPR itu.

Sejauh ini pilihan Golkar memang jatuh pada sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Setnov ingin pilihan nanti jatuh pada orang terbaik.

"Kita pilih yang terbaik ke depan, ini kepentingan DKI. DKI ini barometer dari pada masalah daerah. Mudah-mudahan siapa pun yang terpilih adalah yang berbaik untuk kesejahteraan rakyat khususnya di DKI. Saya yakin bahwa dalam waktu dekat pasti ada yang diputuskan Golkar," pungkas Setnov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.