Sukses

TemanAhok Berharap Basuki Tetap Memilih Jalur Independen

Kendati, Amalia menyerahkan sepenuhnya kepada Mantan Bupati Belitung Timur itu untuk memilih, jalur independen atau parpol.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan kepada TemanAhok, apabila lewat jalur independen akan sulit memenangkan Pilkada DKI. Tapi sebaliknya, jalur parpol akan lebih mudah.

Juru bicara TemanAhok Amalia Ayuningtyas berharap, agar Ahok tetap melalui jalur independen menuju Pilkada DKI 2017, meskipun tujuan utamanya agar tetap menjadi gubernur.

"Kalau dari kita sih yang jelas TemanAhok berkomitmen membantu pak Ahok menyediakan kendaraan politik," ucap Amalia di Gedung MK, Jakarta, Jumat 17 Juni 2016.
 
"Saat ini kita sedang siapkan untuk verifikasi faktual. Tapi sejauh ini, menurut kami yang terbaik adalah dari jalur independen," sambung dia.

Kendati, Amalia menyerahkan sepenuhnya kepada Mantan Bupati Belitung Timur itu untuk memilih, jalur independen atau parpol.

"Apapun yang kita proses tergantung pada Pak Ahok nya. Kita enggak nekan pak Ahok. Yang jelas untuk lebih bijak hasilnya gimana, kita tunggu dulu sampai ketemu sama pak Ahok," kata dia.

Karena itu, lanjut Amalia, pihaknya tak ingin menekan Ahok, agar masyarakat tak salah menganggap kesan yang salah terhadap perjuangan TemanAhok.

"Kita mau tunggu dulu sampai ketemu pak Ahok, supaya enggak ada distorsi yang akan merugikan masyarakat," pungkas Amalia.

Saat ini, beberapa partai telah memberikan dukungan kepada Ahok. Di antaranya Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini