Sukses

Ini Pelanggaran yang Dilakukan Jessica Wongso di Australia

Jessica Wongso tak terima jika rekam jejaknya di Australia juga dimasukkan dalam dakwaan.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Kumala Wongso keberatan dengan dakwaan pembunuhan berencana yang dituduhkan terhadap dirinya. Wanita berusia 27 tahun itu juga tak terima jika rekam jejaknya di Australia juga dimasukkan dalam dakwaan.

Padahal, menurut dia, pelanggaran yang dia lakukan bukan tindak kriminal. "Rekam jejak Jessica selama di Australia, pernah melanggar lalu lintas dengan menabrak tembok," kata salah satu pengacara Jessica Wongso dalam pembacaan nota keberatan atau eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Rabu (15/6/2016).

"Kasus ini memang pelanggaran, namun dalam kasus ini Jessica seakan-akan orang kriminal," lanjut pengacara.

Kata pengacara, di Australia, Jessica hanyalah seorang mahasiswi biasa. Dalam eksepsi itu, Jessica juga keberatan dengan tuduhan bahwa dia meracuni salahatnya, Wayan Mirna Salihin dengan sianida. Sebab tak ada saksi yang melihat jika Jessica masukkan sianida ke kopi Mirna.

"Tidak pernah disebut di mana dibeli, bentuknya seperti apa, bubuk atau cair," ucap pengacara Jessica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.