Sukses

Puan Maharani: Ini Haul Terakhir bagi Taufiq Kiemas

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sekaligus putri dari almarhum Taufiq Kiemas, Puan Maharani menyampaikan haul atau peringatan wafatnya Taufiq Kiemas kali ini merupakan yang terakhir dilakukan.

"Ini tiga tahun dari hari Beliau wafat. Sahabat, teman, dan keluarga selalu datang baca doa. Ini haul terakhir bagi beliau," kata Puan di kediaman Ketua Umum PDIP sekaligus istri almarhum Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Puan menyampaikan pula haul ini juga membawa berkah dan kemajuan bagi Islam. Sebab, untuk pertama kalinya Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bisa berada di lokasi yang sama.

"Bukan kebetulan di bulan Ramadan ini, Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan hadir di rumah Teuku Umar. Ini juga berkah dari haul tiga tahun Taufiq Keemas. Beliau selalu cerita dan katakan, tidak pernah lelah cerita NU-Muhammadiyah," tandas Puan.

Dalam haul kemarin juga hadir Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta menteri-menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.‎

Hadir pula Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan, mantan Wakil Presiden Boediono, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Loading