Sukses

Megawati dan Akom Bercanda Akrab di Acara Bulan Bung Karno

Acara peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bung Karno digelar di JCC Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan ‎Bung Karno di Jakarta Convention Center (JCC) dengan menampilkan beberapa kesenian daerah.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (4/6/2016), acara tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Presiden ke-5 RI itu hadir mengenakan batik merah dengan kombinasi coklat.

Sesaat Megawati tiba, Ketua DPR Ade Komaruddin atau Akom menyusul beb‎erapa menit kemudian. Politikus Partai Golkar itu pun bercanda lepas dengan putri Proklamator sekaligus Presiden pertama RI. Keakraban kedunya pun disambut tawa hadirin yang sudah memadati tempat acara.

Selain Akom, ‎hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, politikus senior PDIP Aria Bima, politikus Golkar Fadel Muhammad, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Politikus Demokrat Ruhut Sitompul, Ketua DPD RI Irman Guswan, Wakil Ketua DPD RI Faoruq Muhammad, politikus Hanura Nurdin Tampubolon juga hadir dalam acara itu.

Beberapa Menteri Kabinet Kerja yang hadir yakni Menteri Koordinator Bidang Hukum, Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) L‎uhut Binsar Pandjaitan, ‎Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.