Sukses

VIDEO: Jembatan Asa SCTV Bakal Hubungkan 3 Desa di Sukabumi

Jembatan ini menghubungkan 3 desa, yakni Tanjung Sari, Kertaraharja, dan Suka Maju. Namun, kondisi jembatan sangat memprihatinkan.

Liputan6.com, Sukabumi - Menyambut ulang tahun ke-26, SCTV kembali akan membangun Jembatan Asa bagi kawasan yang membutuhkan. Kali ini, bekerja sama dengan tim relawan kampung, SCTV akan membangun jembatan asa di kampung Leuwidingding, Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (2/6/2016), kondisi Jembatan Paranje di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Jampang Tengah, sepanjang hampir 50 meter yang melintasi Sungai Cimandiri ini, setiap hari ramai dilewati warga yang hendak bekerja hingga anak-anak sekolah. 

Jembatan yang dibangun tahun 1927 ini, menghubungkan 3 desa, yakni Tanjung Sari, Kertaraharja dan Suka Maju. Namun, kondisi jembatan sangat memprihatinkan.

Selain banyak kabel baja yang putus, alas jembatan yang terbuat dari kayu dan bambu sudah banyak yang keropos. Warga pun sudah banyak menjadi korban.

Untuk mewujudkan harapan warga, SCTV bekerja sama dengan tim relawan kampung akan membangun Jembatan Asa. Dana yang diperkirakan menghabiskan lebih dari Rp 433 juta akan di kumpulkan dari pemirsa setia SCTV.

Ini merupakan Jembatan Asa ke-2 di tahun 2016. Sedangkan tahun lalu, SCTV juga telah membangun 10 Jembatan Asa pemirsa SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.