Sukses

La Nyalla Mattalitti Kembali Diperiksa Kejagung

La Nyalla Mattalitti kembali ke Indonesia setelah pelariannya dari Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melanjutkan pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti. Pemeriksaan dilakukan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung.

La Nyalla tampak mengenakan batik cokelat saat tiba di Gedung Bundar. Dia diantar menggunakan mobil tahanan yang membawahnya dari Rutan Salemba, Jakarta.

Dia dikawal ketat petugas keamanan Kejaksaan Agung. Tak banyak yang disampaikan La Nyalla. Dia hanya meminta doa dalam menjalani pemeriksaan.

"Doakan saja ya," kata dia di Loby Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Sementara, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapus Penkum), Amir Yanto memastikan, pemeriksaan dilakukan bukan oleh penyidik Kejaksaan Agung, tapi penyidik dari Kejati Jawa Timur. Soal materi pemeriksaan Amir mengaku tidak mengetahuinya.

"Iya diperiksa, yang periksa bukan Kejagung, tapi penyidik Kejati Jatim," tutup dia.

La Nyalla Mattalitti kembali ke Indonesia setelah pelariannya dari Singapura. La Nyalla tiba pada Selasa 31 Mei pukul 19.30 WIB di Bandara Soekarno-Hatta dibawa petugas imigrasi.

Usai diperiksa awal di Gedung Bundar, La Nyalla langsung dibawa ke Rumah Tahanan Salemba Cabang Kejaksaan Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini