Sukses

Kapolri Angkat Lukman Wahyu Sebagai Kapolda Sulawesi Barat

Dalam surat tersebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Jodie Rooseto diangkat dalam jabatan baru sebagai AS SDM Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengeluarkan surat telegram yang berisi rotasi sejumlah perwira tinggi di jajaran kepolisian. Salah satu isinya adalah pengangkatan jabatan baru untuk Kapolda Sulawesi Barat.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No ST/1314/V/2016 tanggal 27 Mei 2016.

Dalam surat tersebut, Kapolri mengangkat Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto sebagai Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar). Jabatan Lukman Wahyu di Karoprovos Divpropram Polri digantikan Brigjen Bambang Purwanto yang merupakan analis kebijakan utama bidang sosek sahli Kapolri.

Dalam surat tersebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Jodie Rooseto diangkat dalam jabatan baru sebagai AS SDM Kapolri. Sedangkan posisi Jodie digantikan Irjen Bambang Waskito.

Selain itu, Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Arief Sulistyo diangkat sebagai Sahlijemen Kapolri. Posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Musyafak yang menjabat Kapolda Jambi.

Kapolri pun mengangkat Brigjen Pol Yazid Fanani sebagai Kapolda Jambi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.