Sukses

KRL Anjlok di Manggarai-Sudirman Masih Dievakuasi

Terkait anjloknya KRL, Eva mengatakan kondisi di Stasiun Manggarai masih kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api Listrik (KRL) jurusan Bogor-Jatinegara anjok pukul 06.18 WIB. Petugas masih mengevakuasi commuter line tersebut.

"Sedang dievakuasi. Sekarang tinggal satu bagian lagi," ujar Juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa, ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Sementara itu, penumpukan penumpang masih terjadi di Stasiun Manggarai. Sejumlah penumpang ada yang memaksa naik KRL meski sudah sesak.

Namun, Eva mengatakan kondisi di Stasiun Manggarai masih kondusif. "Kondisi di Manggarai masih kondusif kok yang mengantre," kata dia.

Sebelumnya, KRL jurusan Bogor-Jatinegara anjlok di antara Stasiun Manggarai ke Stasiun Sudirman. Akibatnya, calon penumpang kereta menumpuk di Stasiun Manggarai.

Pantauan Liputan6.com, KRL jalur 5 Stasiun Manggarai yang biasa dilalui kereta api, ditutup. Kereta kemudian dialihkan menuju jalur 7.

Alhasil, penumpang menumpuk di jalur tersebut. Peron kereta tidak mampu menampung jumlah penumpang yang antre sejak pagi tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.