Sukses

KPK Segera Rilis Aplikasi Cegah Korupsi

Presiden Jokowi mengakui masalah utama yang membuatnya pusing adalah korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengakui masalah utama yang membuatnya pusing adalah korupsi. Menurut dia, perlu sistem khusus untuk mengatasi masalah itu.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyampaikan dalam waktu dekat akan segera dirilis aplikasi untuk mencegah korupsi.

"Kami sudah laporkan tapi belum resmi, harapan saya tiga bulan ke depan diresmikan presiden. Itu suatu sistem yang masif dan gerakkan masyarakat," tutur Agus, di Cheong Wa Dae atau Blue House, Seoul, Korea Selatan (16/5/2016).

Agus memberikan contoh beberapa nama aplikasi yang akan dirilis, seperti check my school, check my hospital, dan e-Permit.

"Kita juga mau awasi yang terbitkan perizinan satu atap di kabupaten/kota, di provinsi, itu "transparansi" masih kurang, nanti kita namakan e-Permit atau apalah. Nanti ajukan izin sudah di meja mana, perlu berapa lama," Agus menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Agus Rahardjo