Sukses

Kapolri Sematkan Bintang Bhayangkara Utama di Dada Panglima TNI

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan pemberian medali tersebut karena mereka dianggap memiliki andil dalam memajukan Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Empat petinggi Tentara Republik Indonesia (TNI) mendapat medali Bintang Bhayangkara Utama dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Salah satu petinggi itu adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Penyematan bintang itu dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/5/2026).

Polri juga menganugerahkan medali tersebut pada Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono, Kepala Staf TNI AU Marsekal Madya Agus Supriatna, dan Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan pemberian medali tersebut karena para petinggi TNI ini dianggap memiliki andil dalam memajukan Korps Bhayangkara.

"Kami menilai selama ini bekerja sama antara TNI dan Polri cukup baik dalam pelaksanaan tugas dan juga dalam memajukan kepolisian," ujar Badrodin usai menyerahkan medali tersebut, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Polri memberikan penghargaan itu dengan berbagai pertimbangan, salah satunya untuk meredam riak-riak kecil kelahi antara Polisi dengan TNI. Selain itu, Badrodin mengatakan banyak aspek yang membuat TNI turut membantu Polri dalam menjalankan keamanan dan ketertiban nasional.

Menurut Badrodin, Gatot sering membantu Polri dalam aspek pembinaan, sarana, dan prasarana.

"Juga dalam kegiatan operasional Polri seperti operasi-operasi yang kami lakukan seperti di Aceh, Papua dan termasuk juga di Poso, Operasi Tinombala," ucap Badrodin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.