Sukses

Alasan Setnov Tidur Berdiri Saat Hening Cipta di Munaslub Golkar

Video berisi calon Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tertidur saat pembukaan Munaslub langsung ramai dibicarakan.

Liputan6.com, Nusa Dua - Video berisi calon Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tertidur saat pembukaan Munaslub langsung ramai dibicarakan. Tim sukses Setya Novanto, Nurul Arifin mengatakan, mengantuknya pria yang karib disapa Setnov itu bukan tanpa alasan.

Nurul bercerita, Setnov bersama tim sudah bekerja sejak 3 bulan lalu untuk mempersiapkan Munaslub Partai Golkar. Sehingga tak punya banyak waktu istirahat.

"Saya berada di samping Pak Setnov," kata Nurul di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Minggu (15/5/2016).

"Sehari-hari beliau hanya tidur 2-3 jam karena memang beliau pekerja keras," sambung dia.

Selama 3 bulan ini, sambung dia, Setnov keliling Indonesia untuk bertemu dan menyosialisasikan program sebagai calon ketua umum. Dalam waktu yang sama pula, hampir setiap saat telepon berdering.

Karena itu, Nurul meminta maaf jika kejadian semalam dirasa tidak pantas.

"Kami mohon maaf, di video hampir jatuh mungkin karena kecapean, mohon dimaafkan, bukan tidak menghargai forum," ucap Nurul.

Calon ketua umum Golkar Setya Novanto tertangkap kamera sedang tertidur sambil berdiri saat mengheningkan cipta.

Dalam rekaman itu, seluruh hadirin terlihat berdiri mengheningkan cipta menundukan kepala sambil mendengar lagu yang dibawakan paduan suara.

Karena kemudian menyorot ke tamu undangan yang terdiri atas ketua partai politik. Saat kamera menyorot ke barisan calon ketua umum, terlihat semua menunduk khidmat.

Tapi, tiba-tiba tubuh Setya Novanto yang berada di antara Ade Komarudin dan Airlangga Hartarto terhuyung ke depan nyaris jatuh. Seketika, pria yang karib disapa Setnov itu tersadar dan membuka matanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini