Sukses

Kilas Indonesia: Berkat Nenek Rauf Masyarakat Bisa Membaca

Penulis buku peraga belajar membaca 'Ini Budi', Siti Rahmani Rauf meninggal dunia dalam usia 97 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia pendidikan. Penulis buku peraga belajar membaca 'Ini Budi', Siti Rahmani Rauf meninggal dunia dalam usia 97 tahun. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/5/2016). 
 
Jenazah wanita yang akrab disapa nenek Rauf ini, tadi siang sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 
 
Wanita inilah yang menggagas buku belajar membaca pada tahun 1984. Berkat nenek Rauf, warga Indonesia mudah belajar membaca.  
Sementara itu di Pemalang, Jawa Tengah, sang bupati marah saat menangkap basah anak buahnya yang melakukan pemungutan liar atau pungli pada para pemohon uji kelayakan kendaraan.
 
Petugas menarik biaya Rp 60 ribu. Padahal sesuai peraturan bupati, biaya tak lebih dari Rp 36 ribu. Jika ada PNS yang masih nekat menarik pungli akan dimutasi.
 
Di Sumatera Selatan, polisi menggagalkan penyelundupan 600 kilogram daging celeng dalam sebuah mobil minibus yang menuju Pulau Jawa. 
 
Meski sempat membeli tiket kapal penyeberangan menuju Pelabuhan Merak, penyelundupan daging celeng gagal dilakukan karena mobil mengeluarkan cairan berupa darah. Mobil dan barang bukti kini diamankan.
 
Di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, seekor anak cicak berkepala dua ditemukan warga Beji. Hewan unik itu membuat warga penasaran melihat langsung juga memotret dengan kamera ponsel. Anak anak cicak berkepala dua ini ditemukan seorang warga di kamar mandi rumahnya.
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.