Sukses

7 Solusi Urai Kemacetan Setelah 3 In 1 di Jakarta Dihapus

Jalur 3 in 1 resmi di jakarta akan dihapus mulai 16 Mei 2016 nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan solusi pasca-penghapusan 3 in 1 mulai Senin, 16 Mei mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah menyebutkan, ada tujuh solusi yang disiapkan untuk mengurai kemacetan akibat dihapuskan jalur 3 in 1.

Pertama, rekayasa lalu lintas sebelum dan sesudah memasuki kawasan 3 in 1 serta memasang rambu-rambu lalu lintasnya. Kedua, merekayasa pengaturan lampu lalu lintas dengan prioritas TransJakarta.

 

Ketiga, berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga DKI untuk percepatan penanganan separator busway. Keempat, peningkatan pelayanan angkutan umum dengan penambahan armada TransJakarta dan sterilisasi jalur.

Berikutnya, berkoordinasi dengan PT Jasa Marga terkait sistem GTO untuk pintu tol Semanggi 1-2 dan pintu tol Senayan. Keenam, penempatan petugas Dishubtrans di titik rawan kemacetan dan berkoordinasi dengan kepolisian untuk sterilisasi jalur TransJakarta. Terakhir, percepatan jalur electronic road pricing atau ERP.

 "Ini catatan dan solusi sehingga masyarakat tahu jalan alternatif," ucap Andri saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (10/5/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini