Sukses

Terseret Arus di Gorong-gorong, Bocah 4 Tahun di Tangsel Tewas

Liputan6.com, Ciputat - Asik main hujan-hujanan, seorang bocah bernama Muhammad Daniel terseret arus di gorong-gorong berukuran 60x60 cm di depan kantor Bank BRI Ciputat Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu. Tubuh mungil bocah empat tahun tersebut ditemukan telah lemas sekitar 5 km dari tempat kejadian.

Daniel yang tinggal di RT 01/01 No. 19 Kelurahan Rempoa diduga jatuh ke dalam gorong-gorong tersebut lantaran terpeleset. Sebab, ada saksi bernama Ismail yang melihat korban bersama tiga orang rekannya, Fatir (6), Dimas (9) dan Dani (10) bermain di sekitar gorong-gorong Minggu siang sekitar pukul 14.20 WIB.

"Tiba-tiba korban terjatuh dan masuk ke dalam gorong-gorong tersebut. Kemudian saksi meminta bantuan kepada keluarga dan menghubungi Polsek Ciputat," ungkap Humas Polres Tangsel AKP Mansuri saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (8/5/2016) petang.

Barulah sekitar 25 menit kemudian sebanyak 12 personel kepolisian tiba di tempat kejadian. Mereka berpencar ke setiap aliran air gorong-gorong tersebut mencari keberadaan Daniel.

Tak hanya polisi, masyarakat setempat juga turut mencari tubuh mungil Daniel. Sekitar pukul 15.30 WIB, Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan tiba di lokasi dan ikut mencari.

"Bahkan ada personel pemadam kebakaran yang masuk ke dalam gorong-gorong, mereka kan alatnya lengkap," kata Mansuri.

Barulah sekitar pukul 17.40 WIB korban ditemukan di dalam gorong-gorong di depan Ruko Ciputat Plaza Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Rempoa, oleh warga yang turut mencari. Korban kemudian dibawa ke rumahnya.

Lantaran masih bernapas, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Sepolwan Kebayoran Lama Jakarta Selatan untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Namun, sampai di rumah sakit bocah mungil ini tak bisa diselamatkan.