Sukses

Jalur Puncak Ramai Lancar, Tak Ada Antrean Kendaraan

Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak tidak mengalami antrean, baik di pintu keluar Tol Ciawi dan Simpang Gadog.

Liputan6.com, Bogor - Hari ketiga libur panjang, arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta maupun sebaliknya terpantau ramai lancar.

Berdasarkan laporan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, sejak Sabtu pagi hingga pukul 17.30 WIB, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak tidak mengalami antrean, baik di pintu keluar Tol Ciawi dan Simpang Gadog seperti dua hari sebelumnya.

"Situasi arus kendaraan lancar dari arah Puncak menuju Jakarta. Setelah pintu Tol Ciawi pun tidak sampai mengalami antrean kendaraan," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji, Sabtu (7/5/2016).

Begitupun arus sebaliknya, dari arah Puncak menuju Jakarta terpantau ramai lancar. Kendaraan dari arah Jakarta sempat tersendat di beberapa titik lokasi pada pukul 15.00 hingga 16.00 WIB.

 

Sejak pukul 14.30 WIB, Satlantas Polres Bogor masih memberlakukan sistem satu arah Puncak menuju Jakarta. Rencananya, pada pukul 19.00 WIB, petugas akan memberlakukan sistem dua arah atau normal.

Pantauan Liputan6.com pada Sabtu petang dari wilayah Gadog, arus lalu lintas terlihat lancar. Ini agak jauh berbeda dari beberapa waktu sebelumnya, di mana terjadi kepadatan akibat kendaraan keluar dari lokasi wisata dan memenuhi jalan di jalur Puncak.

Selain itu, lancarnya jalur ini kemungkinan juga disebabkan belum banyaknya para wisatawan asal Jakarta yang kembali dari libur panjang. Situasi mungkin akan berbeda pada Minggu besok, ketika libur panjang berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini