Sukses

Maling Spesialis Pecah Kaca Mobil di Kebun Jeruk Dihakimi Warga

Joko ternyata tak sendiri. Saat mencuri, ia ditemani rekannya yang berhasil lolos dari kejaran warga.

Liputan6.com, Jakarta - Maling spesialis pemecah kaca mobil dihakimi massa di Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Ia menjadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan melakukan aksi kejahatan. Namun, petugas lekas datang, sebelum warga semakin beringas.

"Pelaku lagi beraksi memecahkan kaca samping kiri mobil yang ditinggalkan pemiliknya, tapi dilihat warga," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Heru Julianto kepada Liputan6.com, Selasa (3/5/2016).

Ulahnya ketahuan warga, pencuri bernama Joko Santoso itu berusaha kabur. Tapi, warga yang memergoki langsung mengejar dan menangkap pemuda 20 tahun itu.


"Kaca mobil yang dipecahkan itu mereknya Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1626 SJJ, warna hitam. Setelah dipecahkan, pelaku mengambil satu buah tas berisikan kunci, STNK, BPKB asli sepeda motor merek Spacy nomor polisi B 3485 BLV," papar Heru.

Melihat ada keributan, polisi setempat langsung mendatangi lokasi dan mengamankan Joko, serta menggiring pemuda itu ke Mapolsek Metro Kebun Jeruk.

Joko ternyata tidak sendiri. Saat mencuri, ia ditemani rekannya, namun dia berhasil lolos dari kejaran warga.

"Pelaku saat ini tengah diperiksa di Polsek Kebon Jeruk, ia beraksi bersama temannya yang berhasil lari saat dikejar warga," pungkas Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.