Sukses

"Terima Kasih, Oh My God... Pak Jokowi"

Seorang wanita paruh baya berambut pirang menyerahkan seikat bunga Tulip putih kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan muda mengusap air mata. Dengan senyum semringah dia membalikkan badan usai melihat orang nomor 1 di Republik Indonesia. Perempuan berjaket hitam itu dan ratusan warga negara Indonesia di Den Haag, Belanda tak menyangka bisa sedekat itu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Penantian mereka di depan Grand Hotel Amrath Kurhaus, Den Haag pun terbayar dengan berinteraksi langsung, bersalaman bahkan berfoto selfie dengan sang Presiden.

Dalam video yang beredar, di depan hotel, ratusan WNI menunggu kedatangan Jokowi. Setelah iring-iringan mobil memasuki kawasan hotel, lagu "Indonesia Raya" berkumandang. Teriakan nama Jokowi pun semakin terdengar riuh setelah mantan Wali Kota Solo itu turun dari mobilnya.

Ratusan WNI yang mayoritas ibu-ibu berdiri dibatasi pagar. Mereka berteriak histeris memanggil Jokowi. "Pak Jokowi...Pak Jokowi..!!!" ucap para WNI sambil mengacungkan bendera Merah Putih berukuran kecil hingga sedang.


Mendengar WNI meneriaki namanya, Presiden Jokowi pun langsung mendekati kerumunan untuk bersalaman dan berfoto selfie. Bahkan dalam video itu terdengar jelas suara seorang wanita menyebut nama Tuhan usai bersalaman dan berselfie dengan Jokowi. "Terima kasih, oh my God, Pak Jokowi," teriak wanita itu.

Antusisme WNI sambut Presiden Jokowi di Den Haag Belanda. (Istimewa)


Bahkan seorang wanita paruh baya berambut pirang berdiri di depan pagar untuk menyerahkan seikat bunga Tulip berwarna putih. Tampak Danpaspampres Andika Perkasa mendampingi Jokowi.

Tak hanya Jokowi, para menteri juga dipanggil para WNI untuk bersalaman. Seskab Pramono Anung ikut menyapa dan melayani berfoto para WNI, termasuk Menlu Retno Marsudi.

Salah seorang warga Indonesia, Dewi mengaku telah menunggu Jokowi sejak pukul 17.00 waktu setempat. Namun, Jokowi baru datang setelah 45 menit kemudian.

"Saya nunggu dari pukul 17.00. Senang, dagdug salaman dengan Pak Jokowi," ucap Dewi.

"Ya saya salaman, cuma bilang selamat datang di Netherland. Saya pilih dia kemarin," imbuhnya sambil histeris memanggil Jokowi.

Warga Indonesia lain, Evi, mengaku sengaja menunggu Jokowi karena ingin bertemu dan kagum dengan Jokowi. Terlebih setelah Jokowi mau menyalami para warga yang menunggunya di depan hotel itu.

"Exciting ya, ramah. Enggak pernah ada sebelumnya. Dia turun dari mobil langsung nemuin kita, biasanya cuma dadah-dadah," ucap Evi.

Usai menyalami warga Indonesia, Jokowi kemudian masuk ke dalam hotel untuk bertemu WNI lainnya di forum silaturahmi.

Antusiasme warga Indonesia di Belanda menyambut kedatangan Jokowi ini bukan tanpa alasan. Sebab, Jokowi adalah Presiden pertama yang datang ke Belanda setelah 16 tahun lalu. Sementara Presiden terakhir sebelum Jokowi yang datang ke Negeri Kincir Angin itu adalah Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pada tahun 2000.

Kedatangan Jokowi di Belanda ini merupakan rangkaian akhir lawatannya di Eropa. Sebelum ke Belanda, Jokowi sempat berkunjung ke Jerman, Inggris, dan Belgia.

Turut menemani Jokowi ke Eropa adalah Seskab Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, Mendag Thomas Lembong, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini