Sukses

Ical: Kualitas Caketum Golkar Akan Dinilai dalam Debat Publik

Pada debat nantinya, para kandidat akan ditantang berbicara mengenai ekonomi, energi, agama dan kebudayaan, serta sosial politik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical tengah menyiapkan debat publik antarcalon ketua umum untuk mengukur kualitas kandidat.

"Debat akan disiarkan di stasiun televisi swasta nasional agar masyarakat tahu dan bisa menilai bagaimana kualitas calon Ketua Umum Golkar," ujar Ical di sela Musyawarah Daerah IX DPD Golkar Jawa Timur di Surabaya seperti dikutip Antara, Minggu (17/4/2016).

Pada debat nantinya, para kandidat akan ditantang berbicara mengenai ekonomi, energi, agama dan kebudayaan, sosial politik serta persoalan bangsa lainnya.

Terkait nama-nama calon ketua umum yang bermunculan, mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat tersebut mengaku menghormati siapa pun dan meminta menomorsatukan kepentingan bersama.

Sejumlah nama yang maju dalam bursa calon orang nomor satu di Partai Golkar itu antara lain Idrus Marham, Setya Novanto, Ade Komarudin, Aziz Syamsudin, Priyo Budi Santoso dan beberapa kader Golkar lainnya.

"Tidak ada lagi kubu-kubuan dan blok-blokan yang bisa membuat internal kembali gonjang-ganjing. Semua harus bersama demi kemajuan Golkar," ucap Ical.

Sementara itu, penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar dijadwalkan digelar pada 25-27 Mei 2016 di Nusa Dua, Bali. Belum adanya kepastian tanggal itu karena menunggu waktu luang Presiden Joko Widodo yang diharapkan kehadirannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini