Sukses

Berada di Balikpapan, Jokowi Akan Cicipi Menu Favorit Ini

Presiden Jokowi berada di Balikpapan setelah sehari sebelumnya mengunjungi Entikong, Pontianak, dan Tarakan.

Liputan6.com, Balikpapan - Presiden Joko Widodo sedang dalam rangkaian lawatan peresmian proyek-proyek raksasa di Kalimantan dalam sepekan ini. Tercatat ada 3 proyek penting yang masuk agenda lawatan yakni Jembatan Tayan Pontianak (Kalimantan Barat), Bandara Juata Tarakan (Kalimantan Utara), dan jalan tol Balikpapan–Samarinda (Kalimantan Timur).

Hari ini, Kamis (24/3/2016), Presiden Jokowi akan meninjau proyek pembangunan jalan tol Balikpapan–Samarinda. Di sela-sela kunjungannya di Balikpapan, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dipastikan mencicipi menu hidangan laut Restoran Apong. Restoran yang khusus menyajikan hidangan laut, merupakan lokasi favorit yang direkomendasikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendy.

"Sepertinya Pemkot Balikpapan yang merekomendasikan restoran kami," kata Marketing dan Humas RM Apong Balikpapan Sisharyanto.


Sisharyanto mengatakan, RM Apong menjadi restoran favorit sejumlah pejabat pemerintah daerah Balikpapan. "Wali Kota Balikpapan menggemari menu kepiting sauce telor asin," ungkap dia.

RM Apong memang memiliki keunikan menu rahasia sauce yang tidak dimiliki restoran lainnya di Balikpapan. Mereka mengandalkan menu makanan ikan laut berbalurkan sauce angsio, macho, dan telor asin.

"Rasanya asin dan gurih dari sauce ini. Asli dari Makassar yang pembuatannya dirahasiakan," papar Sisharyanto.

Terkait rencana kedatangan Jokowi, RM Apong disterilisasi oleh personel Paspampres untuk menjaga keamanan, kebersihan, dan kesehatan dalam melayani rombongan Presiden. Lantai tiga bangunan restoran dipersiapkan sebagai lokasi persembunyian para penembak jitu pengamanan Presiden.

Presiden berada di Balikpapan setelah sehari sebelumnya mengunjungi Entikong dan Pontianak di Kalimantan Barat serta Tarakan di Kalimantan Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.