Sukses

Cuaca Buruk Diduga Penyebab Helikopter Jatuh di Poso

Menurut Sutia, kecelakaan ini membuat 13 anggota TNI gugur, termasuk Danrem 132/Tadulako Kolonel Infanteri Saiful Anwar.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VII/Wirabuana Kolonel Infanteri I Made Sutia menyebutkan, diduga cuaca buruk menjadi penyebab jatuhnya helikopter milik TNI AD di Desa Kasiguncu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Untuk sementara begitu," kata dia seperti dikutip dari Antara, Minggu (20/3/2016) malam.

Sutia mengatakan para anggota TNI yang berada di pesawat itu sedang menjalankan tugas rutin di Poso, dalam kaitannya dengan Operasi Tinombala bersama Polri.

Menurut Sutia, kecelakaan ini membuat 13 anggota TNI gugur, termasuk Danrem 132/Tadulako Kolonel Infanteri Saiful Anwar.

Semua jenazah, kata Sutia, sedang dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Namun keterangan lain menyebutkan, iring-iringan ambulans yang membawa jenazah para anggota TNI yang gugur itu sedang bergerak menuju Palu.

Sementara, dari keterangan yang dihimpun di Palu menyebutkan, helikopter TNI AD itu sedang dalam penerbangan dari Desa Watutau, Kecamatan Lore Tengah, ke arah Kota Poso. Namun jatuh di sebuah perkebunan warga di Dusun Petirebajo, Desa Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir sekitar pukul 17.45 Wita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini