Sukses

Sudah Ada Nama Heru Budi di Formulir Dukungan untuk Ahok

Yohannes mengaku sengaja mendatangi mal tersebut untuk mengambil mengisi formulir verifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan TemanAhok terus menambah gerai di mal-mal di ibu kota untuk mengumpulkan KTP serta formulir dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan cawagub pilihannya, Heru Budi Hartono dalam Pilkada DKI 2017. Salah satu gerai dibuka di Blok M Plaza, Jakarta Selatan.

Arif Riyadi (23), tim leader TemanAhok Plaza Blok M mengatakan, gerai di tempat tersebut baru dibuka hari ini di lantai UG dekat dengan pintu masuk. Sejak dibuka pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, jumlah KTP yang terkumpul mencapai 150.

"Kemungkinan masih bertambah, karena kita buka sampai jam 10 malam," ujar Arif di Blok M Plaza, Rabu (16/3/2016).

Sementara itu, Yohannes (44) warga Bendungan Hilir, Jakarta Selatan tampak tekun mengisi formulir verifikasi dukungan Ahok di meja khusus yang disediakan TemanAhok. Sesekali pria berkacamata itu bertanya pada pendukung lain di sebelahnya saat ada isian yang kurang dipahaminya.

"Dukung Ahok karena sudah jelas kerjanya, hal kecil kayak buat KTP jadi mudah," ujar pria yang berprofesi sebagai fotografer itu.

Yohannes mengaku sengaja mendatangi mal tersebut untuk mengambil mengisi formulir verifikasi. "Ke sini bukan mau ngemal sebenarnya buat isi form, tadi lihat di twitter ada booth-nya di sini," ujar dia.


Gerai pengumpulan KTP untuk Ahok di Blok M Plaza ( Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Usai mengisi formulir verifikasi, Yohannes meminta 10 lembar formulir kepada petugas. Nantinya formulir tersebut akan dibagikan kepada keluarganya. "Ini orang rumah nitip," ucap dia.

Formulir verifikasi merupakan formulir dukungan Ahok di Pilkada DKI 2017 yang telah dilengkapi nama wakilnya, Heru Budi Hartono. Formulir itu diperuntukkan bagi para pendukung Ahok yang sudah mengisi formulir dukungan sebelumnya.

"Formulir sebelumnya belum ada nama Pak Heru, baru seminggu ini ada formulir verifikasi," jelas Arif.

Sampai Jumat lalu, TemanAhok telah menghimpun 785 ribu KTP dukungan untuk Ahok. Sedangkan booth Teman Ahok telah ada di 20 mal di Jakarta, di antaranya Pluit Village, Mall Kelapa Gading, Pondok Indah Mall, Cilandak Town Square, dan Kuningan City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini