Sukses

Kilas Indonesia: Puluhan Satpol PP Sidoarjo Pingsan Saat Upacara

Puluhan polisi pamong praja pingsan saat mengikuti upacara peringatan ulang tahun Satpol PP ke-66.

Liputan6.com, Sidoarjo - Puluhan polisi pamong praja di Sidoarjo, Jawa Timur, pingsan. Berita tersebut mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (15/3/2016).

Mereka pingsan saat mengikuti upacara peringatan ulang tahun ke-66 Satpol PP di lapangan GOR Delta, Sidoarjo, yang dipimpin Gubernur Soekarwo. Mereka tak tahan terik matahari dan kehausan. Mereka segera dilarikan ke posko kesehatan.

Ratusan tukang ojek yang biasa mangkal di Kampus Dramaga, Institut Pertanian Bogor (IPB), berunjuk rasa dengan menutup jalan menuju kampus. Mereka marah atas pelarangan tukang ojek mangkal dan masuk ke kawasan kampus yang diputuskan pihak IPB. Padahal, menarik ojek selama ini merupakan sumber nafkah warga sekitar kampus.

Para pelajar dan warga Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat, harus menyeberangi Sungai Citalahap hanya dengan berpegangan pada seutas kawat baja. Jembatan yang biasa mereka lintasi hilang tersapu banjir besar Jumat lalu. Sejauh ini belum ada sinyal pemerintah membangun jembatan baru.

Pemerintah Aceh Barat merazia rumah dan salon kecantikan yang ditengarai dijadikan tempat transit kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), razia ini untuk mencegah penyebaran kaum LGBT. Pemda Aceh tidak menoleransi LGBT karena dinilai melanggar qanun atau Peraturan Daerah No 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.