Sukses

Sosok Minggu Ini: Mesty, Dokter Penggagas Situs WeCare.id

Salah satu yang dibantu situs WeCare.id adalah keluarga penderita hidrosefalus.

Liputan6.com, Flores - Dunia modelling adalah dunia yang lekat dengan Dewi Lestari Pramesty atau Mesty Ariotedjo. Dara kelahiran 25 April 27 tahun lalu ini mengawali karirnya sebagai duta beberapa produk kecantikan.

Mesty juga piawai memainkan beragam alat musik, di antaranya harpa dan flute.

Semua hasil dari konser amal Children in Harmony tahun 2014 didonasikan ke sekolah di Flores, Nusa Tenggara Timur, tempat dokter lulusan Universitas Indonesia ini bertugas selama setahun.

Berbekal kepedulian itulah, Mesty bersama rekannya membuat situs WeCare.id untuk mengumpulkan dana bagi pasien yang membutuhkan akses dan fasilitas kesehatan. Salah satu yang dibantu adalah keluarga penderita hidrosefalus.

Empat bulan berjalan sudah 30 pasien terbantu aksi nyata Mesty. Seluruh donasi dari masyarakat disalurkan kepada pasien dengan laporan yang transparan.

Saksikan kisah Mesty selengkapnya dalam Sosok Minggu Ini yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (6/3/2016), di bawah ini.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.