Sukses

Batal Maju, Lulung Punya Jagoan Lawan Ahok di Pilkada DKI

Abraham 'Lulung' Lunggana tak menjelaskan pembatalannya maju di Pilkada DKI Jakarta, tapi dia sudah menentukan jagoannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana menyatakan tak berniat lagi maju di bursa Pilkada DKI 2017.
 
"Kalau gue udah nggak ngarepin maju (di Pilkada DKI 2017)," ujar pria yang akrab disapa Lulung di Jakarta, Jumat (4/3/2016).
 
Namun Lulung tidak menjelaskan secara rinci kenapa batal bertarung melawan Basuki Tjahaja Purnama. Meski begitu, Lulung mengaku telah memiliki jagoan untuk melawan sang petahana, Ahok memperebutkan kursi DKI 1, yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ‎Yusril Ihza Mahendra.
 


"Yusril itu tokoh representatif segala kehidupan. Dia negarawan, dia pernah dicalonin presiden 1998. Dia ilmuwan, ahli tata negara dan sebagainya," beber Lulung.

Meski tak maju sebagai kandidat, Lulung mengaku akan tetap berkontribusi di pesta demokrasi DKI Jakarta nanti. Wakil Ketua DPRD DKI itu siap menjadi juru kampanye kandidat yang diusung PPP di Pilkada DKI 2017.‎

"Gue jadi jurkam (juru kampanye) saja," pungkas Lulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.