Sukses

Menginap di Medan, Jokowi Tidak Merasakan Gempa Mentawai

Meski terasa kuat, gempa tidak terasa di Kota Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa 7,8 SR terjadi di 682 km arah barat daya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat Rabu malam pukul 19.49 WIB. Guncangan sempat membuat warga panik dan berhamburan mencari tempat yang aman. 

Meski terasa kuat, gempa tidak terasa di Kota Medan Sumatera Utara. Beberapa saat sebelum terjadinya gempa, pada pukul 19.40 WIB, Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja tiba di Hotel JW Mariot Medan untuk bermalam.

Dari pantauan di lapangan, aktifitas masyarakat di Kota Medan berlangsung normal, meski Sumatera Utara termasuk provinsi yang terkena peringatan dini tsunami.

 

"Presiden beserta rombongan pun tidak merasakan getaran gempa tersebut," kata Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit, Rabu (2/3/2016).

Selama satu hari ini, presiden memulai kegiatannya ‎di pagi hari menuju Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Usai meresmikan Bandara Rembele, presiden dan rombongan kembali Sumatera Utara untuk melakukan peninjauan pembangunan jalan tol, reaktivasi dan groundbreaking jalur kereta api. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Mentawai

Video Terkini