Sukses

Kilas Indonesia: Pasha Ungu Pimpin Apel Kesadaran di Palu

Pasha meminta seluruh jajaran PNS di Kota Palu meningkatkan kedisiplinan kerja.

Liputan6.com, Palu - Hari pertama bertugas sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu memimpin apel kesadaran di halaman kantor Wali Kota Palu. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (18/2/2016).

Dalam sambutannya, Pasha meminta seluruh jajaran PNS di Kota Palu meningkatkan kedisiplinan kerja. Usai upacara, Pasha memberi penghargaan pada sejumlah staf yang telah lama mengabdi di lingkungan Pemkot Palu.

Di Banten, KPK memeriksa 40 anggota Badan Anggaran DPRD Banten, terkait suap pendirian Bank Banten oleh Direktur PT Banten Development Ricky Tampi Nongkol. Juru bicara keluarga Ratu Atut yakni Fitron Nur Ikhsan dari Fraksi Golkar, turut diperiksa.

Dari 40 saksi, baru 10 orang yang mengembalikan uang suap ke KPK.

Di Sumedang, Jawa Barat, 2 warga bernama Iman dan Ujang tenggelam di Waduk Jatigede, Kecamatan Darmaraja.

Saat itu mereka menaiki perahu mengelilingi waduk. Keduanya terpeleset dan tercebur, namun tak dapat berenang menyelamatkan diri.

Hingga kini, 2 korban tenggelam masih dicari oleh tim SAR, Polisi, TNI, dan warga.

Di Kalimantan, saat wilayah lain tergenang banjir, krisis air bersih justru melanda Balikpapan, Kalimantan Timur. Sumber air bersih dari Waduk Manggar hanya mampu bertahan selama satu minggu ke depan.

Kondisi waduk saat ini berada di level 5,15 meter, jauh di bawah ambang normal yakni 11 meter.

Majelis Ulama setempat menggelar salat taubat dan minta hujan di depan Waduk Manggar agar kekeringan segera berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.