Sukses

Senyum Megawati Saat Kadernya Dilantik Jadi Gubernur

Kedatangan Mega kali ini cukup spesial karena ada kader PDIP yang dilantik sebagai kepala daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan 7 pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara, Jakarta, dihadiri para petinggi partai politik. Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

‎Kedatangan para ketua umum partai itu cukup menarik perhatian tamu undangan yang hadir. Termasuk kedatangan Megawati yang juga merupakan Presiden ke-5 RI. Kendati bukan pertama kali hadir dalam upacara kenegaraan di Istana, kedatangan Mega kali ini cukup spesial. Karena ada kader PDIP yang dilantik sebagai Kepala daerah.
‎
Salah satunya Olly Dondokambey yang dilantik sebagai Gubernur Sulawesi Utara bersama wakilnya Steven OE Kandouw.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (12/2/2016), dilantiknya Olly yang juga merupakan Bendahara Umum DPP PDIP tampaknya membuat Megawati senang. Hal ini terlihat dari senyum Megawati saat nama Olly dipanggil untuk menandatangani berita acara pelantikan dirinya sebagai Gubernur Sulut.

Megawati yang tampil dengan busana kebaya warna merah itu terlihat melempar senyum saat nama Olly disebut pembawa acara.

Ia juga terlihat mengikuti prosesi acara pelantikan dari awal hingga acara selesai. Saat acara pelantikan berlangsung, Megawati berdiri bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Wakil Presiden Jusuf Kall di sebelah kirinya.

Dalam sumpahnya, para kepala daerah itu ‎menyatakan siap menjalankan tugas sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945. Selain itu, mereka juga bersumpah akan menolak berbagai macam pemberian.

"Demi Allah/Tuhan saya bersumpah bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja, dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa dia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya," ucap para kepala daerah tersebut secara serentak. ‎

Para kepala daerah tersebut juga berjanji memenuhi tugas-tugasnya sebagai kepala daerah dan memimpin dengan kejujuran dan seadil-adilnya.

Berikut 7 pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih yang dilantik oleh Jokowi hari ini:

H Sahbirin Noor, SSos, MH dan Drs H Rudy Resnawan (Kalimantan Selatan)

H Zumi Zola Zulkilfi, STP, MA dan Dr H Fachrori Umar, MHum (Jambi)

Prof Dr H Irwan Prayitno, PSi, MSc, dan Drs H Nasrul Abit (Sumatera Barat)

Olly Dondokambey, SE dan Drs Steven OE Kandouw (Sulawesi Utara)

Drs H Muhammad Sani dan Dr Nurdin Basirun, SSos, MSi (Kepulauan Riau)

Dr Ir Irianto Lambrie, MM dan Sdr H Udin Hianggio (Kalimantan Utara)

Dr H Ridwan Mukti, MH dan Dr H Rohidin Mersyah, MM ( Bengkulu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini